Bingkisan lebaran telah tiba

Yang Dinanti Telah Tiba – Bingkisan Lebaran

Ekonomi Keluarga Kuliner Lebaran Sosial

Bingkisan Lebaran, Yang Dinanti Telah Tiba

Bingkisan lebaran, hayo siapa yang belum dapet? hehehe. Sobat sekalian, sekitar 9 hari lagi seluruh umat Muslim di dunia akan merayakan hari kemenangan. Setelah sebulan penuh menahan lapar, amarah, dahaga. Kemudian selalu berusaha menebar kebaikan, maka tiba saatnya untuk bersyukur dan berbahagia bersama. Disitulah makna kebersamaan, kasih sayang, dan kepedulian telah mendapat posisi tertinggi di hati manusia.


Saat-saat menjelang Lebaran pada umumnya digunakan untuk berbagi rezeki kepada sesama, baik itu yang wajib (zakat), maupun yang sunah (sedekah, dan lain-lain). Karena di bulan puasa ini pahala berbuat baik berlipat ganda. Nah, selain itu biasanya ada juga yang bagi-bagi bingkisan Lebaran sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap tetangga maupun kerabat terdekat.


Saatnya Membuat Orang Lain Bahagia

Bingkisan yang sangat dinanti-nantikan itu diharapkan bisa berguna terutama bagi tetangga atau kerabat yang kurang mampu secara ekonomi. Mereka pasti akan merasa trenyuh dan bahagia menerima bingkisan Lebaran yang hanya setahun sekali diberikan.


Lazimnya bingkisan Lebaran tersebut bisa berupa paket sembako (minyak, gula, teh, kopi, mie instan, dan lain-lain), aneka makanan dan minuman, pakaian, perlengkapan sholat, atau berupa buah-buahan segar. Isi dari bingkisan tersebut bisa bervariasi tergantung pada kemampuan ekonomi si pemberi bingkisan.


Namun bingkisan Lebaran jangan sampai dijadikan sarana dalam menggapai niatan tertentu, pamrih, bertujuan untuk “menyuap”, atau dapat menimbulkan gejolak sosial karena proses pemberiannya yang tidak sesuai aturan hukum. Wajar dan ikhlas adalah patokan terbaik dalam memberikan bingkisan Lebaran.

2 thoughts on “Yang Dinanti Telah Tiba – Bingkisan Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *