Nama panggilan saya adalah Donda, karena saya seorang laki-laki maka panggilan tersebut menjadi Mas Donda. Karena saya orang tua saya adalah orang Jawa, maka panggilan Mas Donda sangat sesuai dengan adat dan kebiasaan kami (dulu sebelum saya merantau ke Jakarta pada tahun 2009) sehari-hari sebagai warga Desa Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas – Jawa Tengah.

Kenapa saya dipanggil Donda? Jadi, dulu seorang teman kuliah yang aktif di Radio Kampus, Mas Siwa namanya memberikan kepada saya nama terbang / nama untuk calon penyiar radio (meskipun saya gagal jadi penyiar Radio Kampus) Donda. Nama asli saya Dody Purwanto dan sehari-hari waktu itu saya menggunakan sepeda motor Honda untuk “kendaraan dinas” saya sebagai mahasiswa. Jadi Do itu kependekan dari Dody, dan nda adalah kependekan dari Honda. Jreng…jreng…maka lahirlah julukan “Donda” di kehidupan yang fana ini.

Pekerjaan offline saya sehari-hari adalah menjadi tenaga pendidik di sebuah sekolah swasta di Jakarta Utara. Dan disela-sela mendidik anak bangsa, saya  gunakan waktu luang yang terbilang sedikit untuk menuangkan ide, gagasan, khayalan, opini, maupun pendapat subyektif dan obyektif saya terhadap berbagai hal yang menurut saya menarik untuk kita renungkan dan diambil hikmahnya.

Selain mengelola blog berplatform WordPress ini, saya juga mengelola sebuah blog berplatform Blogger yang beralamat di www.dodypurwanto.com, dan merupakan salah satu blog kesayangan saya karena sebagian artikel merupakan cerminan hati dan pikiran saya. Semoga apa yang saya sajikan melalui blog ini dapat memberikan manfaat untuk Sobat sekalian. Salam sukses selalu!.