Melatih Keterampilan Bola Voli Pada Anak

Melatih Keterampilan Bola Voli Anak

Melatih Keterampilan Bola Voli Penting Bagi Anak

Melatih keterampilan bola voli penting bagi anak. Hal ini karena permainan bola voli merupakan salah satu olah raga yang menuntut ketangkasan dan kekuatan fisik para pemainnya.

Olah raga ini memerlukan kekompakkan tim yang tinggi agar dapat memenangkan pertandingan melawan tim atau regu lainnya. Pemain bola voli juga harus sigap karena bola sewaktu-waktu datang dengan tiba-tiba pada posisi yang diluar dugaan.

Keterampilan anak dalam membaca arah pergerakan bola voli dengan tepat dan cepat dapat diraih dengan latihan rutin. Yang tentu saja harus dilakukan penuh semanagat dan kedisiplinan dari anggota tim bola voli.

Melatih Keterampilan Bola Voli Pada Anak Butuh Teknik dan Tahapan Tertentu

Pelatih harus dapat memastikan bahwa keterampilan dasar seperti servis, passing atas, dan passing bawah dapat dilakukan dengan baik. Keterampilan dasar ini dilakukan berulang-ulang agar anak dapat melanjutkan ke tahap praktek bertanding langsung.

Kalau sudah memiliki reflek yang baik, maka pelatih dapat menambahkan strategi atau trik-trik khusus untuk memenangkan suatu pertandingan bola voli.

Setelah praktek keterampilan dasar ini sudah mulai dikuasai anak, maka tahap selanjutnya adalah melatih anak dalam pertandingan melawan tim lain.

Pelatih memberikan tips atau strategi agar dapat memenangkan pertandingan. Dengan ketekunan dalam berlatih niscaya anak akan semakin terampil dalam melakukan olah raga permainan bola voli.

Setelah praktek keterampilan dasar ini sudah sukses dikuasai anak, maka tahap selanjutnya adalah melatih anak dalam pertandingan melawan tim lain.

Pelatih memberikan tips atau strategi agar dapat memenangkan pertandingan. Dengan ketekunan dalam berlatih niscaya anak akan semakin terampil dalam melakukan olah raga permainan bola voli.

Selalu Beri Anak Motivasi dan Dukungan

Yang perlu dilakukan oleh pelatih adalah senantiasa memberikan motivasi kepada anak bahwa potensi anak-anak untuk mampu berprestasi melalui olahraga bola voli sangat besar.

Hal ini mengingat bola voli juga termasuk salah satu olahraga yang sering dipertandingkan pada kompetisi antar karyawan perusahaan. Jadi, siapa tahu dengan memiliki keterampilan pada olah raga bola voli, anak akan mudah melamar pekerjaan nantinya.

Selain menyehatkan, permainan bola voli akan melatih anak untuk terbiasa bekerjasama dalam tim yang solid. Anak mendapatkan juga manfaat melatih menyatukan visi dan cita-cita mereka.

[ Sumber Gambar : sdnkarangsalam.wordpress.com ]

Tinggalkan Balasan