Lembur Pekerjaan Telah Tiba - Horee

Lembur Pekerjaan Telah Tiba – Horee!!!

Bisnis Curhat Ekonomi Lebaran Motivasi Selebritis Sukses

Lagu “Libur telah tiba…” seakan tak bisa lepas dari ingatan saya. Lagu yang pernah dinyanyikan penyanyi cilik Tasya itu sangat fenomenal dan tak terlupakan. Berbicara masalah liburan Lebaran yang sebentar lagi akan kita lakoni bersama keluarga, ada cerita dibalik layar yang membuat pikiran tidak bisa lepas dan bebas menikmati liburan. Yah, ternyata kita belum bisa merasa plong alias lega dalam menjalani liburan kalau pekerjaan masih ada yang belum kelar diselesaikan. Jadi, lagu tersebut bisa jadi akan berubah liriknya menjadi “Lembur telah tiba, Horee !!!”.

Perbedaan penggunaan kalender antara nasional dan hijriyah membuat lebaran terlihat maju satu minggu setiap tahunnya. Ini jelas merepotkan karena kadang bulan Puasa bertubrukan dengan hari-hari dimana kita lagi sibuk-sibuknya bekerja. Andai saja kalendernya menggunakan kalender Hijriyah tentu semua schedule akan sama dan tidak “bentrok”. Sehingga libur Lebaran bisa kita lakoni tanpa harus terngiang-ngiang akan pekerjaan. Terbesit sebuah pertanyaan, mungkinkah kalender Hijriyah diadopsi menjadi kalender yang digunakan secara nasional?

Namun, bagaimanapun juga saya tetap bersyukur. Meskipun pekerjaan menuntut untuk dilembur, saya bersyukur karena diluar sana masih banyak orang-orang yang mengharapkan untuk bekerja atau diterima bekerja. Saya bersyukur karena keadaan saya mungkin lebih baik dibandingkan mereka-mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap. Intinya kita harus selalu menjaga kesehatan, stamina, agar tubuh tetap fit saat lembur pekerjaan telah tiba, sehingga kita bisa teriak sepuasnya horee!!! horee!!!.

Bagi Anda yang kebetulan saat ini sedang sibuk-sibuknya lembur kerja, jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Konsumsi makanan dan minuman bergizi lebih banyak dari hari-hari dimana tidak ada lembur pekerjaan.
  2. Istirahat minimal 15 menit saat durasi lembur melebihi 3 jam pengerjaan.
  3. Jika Anda lembur kerja sampai malam setiap harinya, maka harus ada satu hari dimana Anda bisa tidur pulas seharian untuk memberikan tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak / lelah.
  4. Buatlah status pada WhatsApp atau lainnya, yang menyatakan bahwa Anda sedang sibuk agar teman dan anggota keluarga mengerti bahwa Anda sedang tidak dapat diganggu.

Demikianlah tips-tips yang dapat saya berikan agar lembur pekerjaan tidak menimbulkan masalah bagi Anda. Semoga liburan Lebaran 1439 H bisa sukses dan lancar, penuh berkah, selamat dalam perjalanan mudik, dan bisa berkumpul dengan teman dan sanak famili. Selamat lembur, dan semoga suskes selalu!.

5 thoughts on “Lembur Pekerjaan Telah Tiba – Horee!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *