Kemenangan Timnas Indonesia Di Ajang Piala AFF U-16

Kemenangan Timnas Indonesia Di Ajang Piala AFF U16 2018

Bola Kemenangan Piala AFF U-16 Sepakbola Timnas Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia Yang Luar Biasa

Kemenangan Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF U-16 2018 kali ini sungguh dramatis dan luar biasa. Timnas Indonesia U-16 berhasil mencatatkan sejarah dengan menyabet gelar juara Piala AFF U-16 untuk pertama kalinya.

Kemenangan bersejarah ini diraih setelah mereka sukses mengalahkan Thailand 5-4 (1-1). Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu, 11 Agustus 2018 membuat warga negara Indonesia merasa bangga dan sangat mencintai Tim Garuda.

Thailand Berusaha Untuk Mengejar Ketinggalan dan Bermain Agresif Pada Babak Kedua

Indonesia unggul lebih dulu melalui Fajar Faturachman pada menit ke-33. Keunggulan 1-0 bertahan hingga waktu jeda pertandingan. Di babak kedua, Indonesia dan Thailand sama-sama bermain agresif. Thailand berusaha untuk memecahkan lini pertahanan Indonesia yang sedikit mulai lengah.

Berbagai peluang emas berhasil diciptakan Indonesia dan hampir saja menambah gol, sayangnya justru Thailand yang mencuri kesempatan dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-73.

Kemudian pada sisa waktu 7 menit sebelum waktu normal pertandingan usai, Apidet Janngam menjebol gawang Indonesia memanfaatkan umpan silang. Skor 1-1 bertahan hingga waktu pertandingan normal usai, dan akhirnya pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Penjaga Gawang Timnas U16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi Menjadi Pahlawan

Penjaga gawang Timnas U16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi pada laga kali ini telah menjadi pahlawan bagi Timnas U16 Indonesia pada adu penalti yang sangat mendebarkan tersebut. Kecerdasan Ernando dalam membaca arah bola benar-benar bisa diandalkan.

Meskipun keberhasilan Thailand menyamakan kedudukan di babak kedua sempat membuat tegang penonton dan pecinta sepakbola tanah air, namun semua menjadi sejarah yang indah pada akhirnya.

Saya sangat berterima kasih kepada para pemain Timnas Garuda. Karena mereka terlihat tenang saat melaksanakan tugas dalam drama “adu pinalti” yang sempat membuat dag dig dug pecinta sepakbola Nusantara.

Dan kemenangan Timnas Indonesia ini adalah momen bersejarah untuk kita semua syukuri dan rayakan. Inilah saatnya bagi Indonesia untuk bisa berkembang dan maju melalui olahraga sepakbola.

Mental dan Keterampilan Pemain Timnas U-16 Indonesia Yang Menakjubkan

Saya sebagai pecinta sepakbola sangat bangga dengan para pemain Timnas Indonesia. Mereka telah menunjukkan permainan sepakbola yang penuh skill. Mental para pemain pun tampak sangat tenang namun tetap bisa bermain dengan apik.

Keberhasilan Indonesia menjadi Juara Pertama Piala AFF U-16 2018 tentu melahirkan sebuah harapan dan impian baru. Jika hasil yang sangat luar biasa ini disikapi dengan apik oleh PSSI, saya merasa sangat optimis. Bahwa ini merupakan modal yang besar bagi Indonesia untuk bisa meraih kemenangan-kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Momen berharga ini tidak boleh kita sia-siakan. Pemerintah bersama stakeholder lainnya mesti serius memajukan persebakbolaan tanah air. Dengan semangat yang kuat, dengan mental yang baja dari para bintang muda Indonesia. InsyaAllah kita bisa melaju ke ajang Piala Dunia, Aamiin. Selamat untuk Timnas Garuda, ayo maju dan terus maju!!!.


Sumber Gambar dan Artikelwww.indosport.combatam.tribunnews.comwww.pikiran-rakyat.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *