KA Jaka Tingkir

KA Jaka Tingkir Jakarta-Purwokerto

Purwokerto Sosial Wisata

Salam sukses dan mulia! Perjalanan darat menggunakan Kereta Api memang sangat nyaman dan menyenangkan. Selain bebas dari kemacetan, penumpang juga tak perlu khawatir dan merasa tersiksa. Hal ini karena fasilitas toilet yang sangat memadai yang terdapat di Kereta Api. Disamping waktu tempuh yang lebih singkat dibandingkan kendaraan pribadi, bus, atau travel. Kereta Api dijamin bebas dari kemacetan lalu lintas.

Alhamdulillah, hari ini Sabtu, 2 Juni 2018 saya memiliki kesempatan untuk mengantar anggota keluarga mudik duluan, menggunakan Kereta Api Jaka Tingkir Jurusan Stasiun Pasar Senen Jakarta – Stasiun Purwokerto. Kereta api yang kami tumpangi berangkat pukul 12.05 WIB dan diperkirakan tiba pukul 17.30 an. Sebuah perjalanan yang luar biasa, karena hari ini kami sedang menjalankan ibadah puasa.

 

Stasiun Pasar Senen Jakarta

 

Kali ini saya hanya “ngedrop” dulu keluarga di kampung, karena saya masih ada waktu kerja selama satu minggu di awal Bulan Juni. Saya antar dulu keluarga mudik duluan, karena kebetulan kami telat memesan Kereta Lebaran untuk waktu H-7 Lebaran. Sehingga bisa menepikan kekhawatiran seperti yang pernah kami alami dulu, seharian menunggu bus antar kota antar provinsi, dan pas dapet kami harus berdiri selama perjalanan.

Dengan demikian, tinggallah saya sendiri nanti akan mudik kembali sekitar tanggal 10 Juni, saat anak-anak sekolah menikmati waktu Libur Sebelum dan Sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Memang sedikit melelahkan, tapi saya merasa lega karena yang penting anggota keluarga sudah nyampe duluan di kampung, Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

 

Nganter Keluarga Mudik

 

Saya sebenarnya ingin bertemu Sahabat saya Sukman Ibrahim, tapi karena saya hari Minggu langsung balik lagi ke Jakarta, maka dengan sangat terpaksa niat itu saya tahan sampai Libur Lebaran nanti tiba. Kebetulan saya juga ada urusan penting yang harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Dan urusan ini menyangkut hal yang mempengaruhi kehidupan keluarga kami nantinya.

KA JAKA TINGKIR BANYAK MENYISAKAN BANGKU KOSONG

Meskipun lalu lintas mudik sudah mulai terpantau cukup padat, namun saya dapati masih banyak bangku kosong (tidak ada penumpangnya), sehingga saya bisa bebas memilih bangku manapun untuk bisa nyaman mudik (nganter) menggunakan Kereta Api Ekonomi Jaka Tingkir.

Sayangnya, suhu udara di dalam kereta api Jaka Tingkir ini tidak sedingin KA Gajah Wong atau KA Purwojaya. Tampak terlihat mekanik kereta yang tampak sibuk menservice AC kereta yang mengalami gangguan, sehingga ruangan tidak cukup dingin dengan suhu udara di angka 30 derajat celcius.

Perjalanan mudik dalam rangka ngedrop anggota keluarga ini memang diluar rencana. Tapi saya bersyukur karena kekhawatiran tak dapat tiket bus sudah terobati. Kalau tinggal saya sendiri yang mudik nanti tidak menjadi masalah, karena tiket bus bahkan kereta kadang bisa didapatkan khusus untuk penumpang 1 orang. Semoga semua agenda mudik berjalan lancar dan berkah. Salam sukses selalu.

1 thought on “KA Jaka Tingkir Jakarta-Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *