Jalan-Jalan Seru Ke Situ Patenggang – Bandung

Jalan-Jalan Seru Ke Situ Patenggang Bersama Siswa SMP

Jalan-jalan seru ke Situ Patenggang, Bandung ini memang salah satu resep manjur. Yang berguna untuk mempererat suasana akrab dan ceria dalam keluarga atau sesama rekan kerja.

Seperti yang terjadi pada awal bulan Mei tahun 2018, destinasi wisata yang ada di berbagai Pulau Jawa lainnya di Indonesia dibanjiri wisatawan. Yang sebagian besar merupakan rombongan pelajar yang sedang berwisata bersama. Pada umumnya dalam rangka pelepasan mereka yang baru saja selesai melaksanakan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berpose Ala Jawara Tanah Sunda

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk mendampingi anak-anak siswa kelas IX berwisata ke Kota Bandung, Jawa Barat. Ada beberapa obyek wisata yang kami kunjungi. Yakni Dusun Bambu, Situ Patenggang, Kawah Putih, Cibaduyut, dan yang lainnya. Meskipun hanya dua hari, tetapi kami sangat menikmati acara plesiran tahun ini.

Situ Patenggang Menawarkan Keindahan dan Keheningan Alam

Salah satu obyek wisata di dekat Kota Bandung yang cukup menarik adalah kawasan wisata Situ Patenggang. Yang sangat cocok digunakan sebagai tempat yang sangat sejuk dan hening. Situ Patenggang hanya beberapa kilometer dari obyek wisata Kawah Putih, Ciwiday.

Alam Yang Tenang dan Sejuk

Di Situ Patenggang pengunjung dapat menyebrangi danau alias situ yang airnya cukup tenang. Terutama untuk menuju spot foto yang unik yang dinamakan Batu Cinta. Air danau yang cukup tenang membuat suasana menjadi sangat hening. Apalagi saat menjelang sore dimana banyak pengunjung mulai meninggalkan tempat wisata ini.

Love’s Stone ( Batu Cinta )

Dari Kota Bandung perjalanan menuju Situ Patenggang akan menghabiskan waktu 1.5 – 2 jam dalam kondisi lalu lintas normal. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk memakai kendaraan ber-cc besar. Hal ini karena jalanan menuju kawasan wisata Situ Patenggang sangat menanjak dan berliku.

Salah satu momen yang paling mengasyikkan adalah saat kita bisa duduk bersama pasangan masing-masing di pinggiran Situ Patenggang. Sambil menikmati Tahu Sumedang dan jagung bakar yang gurih dan lezat. Harga makanan yang dijajakan di kawasan wisata ini relatif terjangkau.

Anda juga dapat membeli beberapa cindera mata khas dari Jawa Barat di kawasan wisata ini. Dan jangan lupa untuk memakai cindera mata tersebut saat foto selfi agar momen indah bisa terabadikan dengan baik. Selamat berlibur!.

2 tanggapan pada “Jalan-Jalan Seru Ke Situ Patenggang – Bandung”

Tinggalkan Balasan