Investasi Pariwisata Di Banyumas

Banyumas Bisnis Ekonomi Wisata

Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Di beberapa grup WhatsApp kiriman saudara-saudara saya di Purwokerto, beredar video tentang investasi PMA Korea yang menurut rencana akan membangun sebuah kawasan wisata terbesar di Provinsi Jawa Tengah.

Proyek investasi bidang pariwisata yang bernilai ratusan milyar rupiah itu tentu memberikan sebuah harapan kepada Kabupaten Banyumas agar pendapatan asli daerah bisa meningkat. Dengan demikian, daerah Banyumas akan berkembang lebih pesat dan maju. Tentu investasi wisata tersebut harus bersifat pro rakyat, alias bisa meningkatakan perekonomian warga Banyumas dan sekitarnya.

Kawasan wisata yang akan diberi nama Mannayo Resort ini sudah mulai dibangun dengan mengambil lokasi di daerah Pandak, Baturraden, Banyumas – Jawa Tengah. Pandak memang sedang gencar-gencarnya membangun berbagai obyek wisata di lereng Gunung Slamet. Sehingga saat musim liburan tiba, masyarakat dan wisatawan akan menemukan banyak obyek wisata baru yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Saya berharap, investasi bidang pariwisata di Daerah Banyumas ini bisa menguntungkan Banyumas secara komprehensif dan melibatkan sebanyak mungkin pekerja atau pebisnis lokal. Sehingga benar-benar bermanfaat untuk daerah di era Otonomi sekarang. Sehingga warga merasa diuntungkan dengan investasi asing ini nantinya. Semoga.

2 thoughts on “Investasi Pariwisata Di Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *