Harga Komputer Jadul Sangat Fantastis

Harga Komputer Jadul Sangat Fantastis

Harga Komputer Jadul Sangat Fantastis

Harga komputer jadul sangat fantastis, gile kali ya? hehehehe. Komputer merupakan peralatan canggih yang sekarang menjadi kebutuhan wajib manusia. Teknologi komputer tiap tahunnya terus berkembang mengikuti selera konsumen. Sebagai akibat dari tingginya aktifitas manusia dalam mencari informasi dan menikmati hiburan. Gagdet Android yang kini digunakan anak-anak sampai orang dewasa pun sejatinya mengadopsi teknologi yang ada pada komputer. Sehingga kini pekerjaan kantor yang menggunakan media file dalam format tertentu sudah bisa diedit melalui handphone kita.

Saat ini selain ukurannya yang semakin kecil seukuran flashdisk, harga komputer juga semakin terjangkau. Bandingkan harga komputer di tahun 80-an dimana saat itu komputer yang kemampuannya hanya untuk menginput data. Kemudian dengan tanpa tampilan grafis, dijual dengan harga sekitar tujuh puluh tujuh juta. Harga yang cukup fantastis untuk ukuran masa kini.

Teknologi Akan Terus Berkembang

Teknologi seperti inilah yang harus dikembangkan manusia. Tujuannya agar kelak segala kebutuhan perkakas, peralatan, dapat diproduksi dan dijual dengan harga murah. Jadi prinsip semakin tahun semakin mahal akan terganti. Yakni dengan teknologi yang tidak mempersulit manusia itu sendiri. Kehadiran teknologi seharusnya semakin memperbaiki kualitas kebahagiaan manusia.

Selain itu kehadiran teknologi sebaiknya bisa menjadi pemecah masalah. Karena seringkali kita dapati kehadiran teknologi justru malah menghilangkan peran aktif manusia pada bidang tertentu. Kita tentu tidak ingin mendengar cerita tentang manusia yang menganggur. Yah benar, menganggur karena hampir semua pekerjaan digantikan oleh teknologi.

Indonesia Harus Jadi Produsen Produk Berbasis Komputer

Mengingat prospeknya yang cukup cerah, Indonesia mesti memikirkan agar kelak bisa memproduksi komputer sendiri. Selama ini negara kita mendapatkan berbagai produk komputer dengan cara impor. Impor tentu tidak baik jika tidak diimbangi jumlah ekspor yang lebih banyak. Dalam kacamata ekonomi mengatakan, jika impor komputer lebih banyak maka keuangan negara akan mengalami defisit. Yakni saat impor komputer tidak diimbangi komoditi lainnya.

Sebagai anak bangsa saya yakin Indonesia mampu melakukannya sendiri. Mungkin butuh waktu agak lama agar kita bisa memproduksi komputer sendiri. Adopsi pengetahuan dan teknologi sejatinya bisa dilakukan. Apalagi sekarang informasi masih bisa diakses dengan mudah. Semoga kelak kita bukan hanya menjadi negara pemakai saja, tetapi bisa mengimbanginya dengan memproduksi sendiri. Salam sukses selalu!.

Gambar: en.wikipedia.org

2 tanggapan pada “Harga Komputer Jadul Sangat Fantastis”

Tinggalkan Balasan