Buka Puasa Bersama Di Mang Engking Ancol – Jakarta

Kuliner Wisata

Tak terasa sudah setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa. Meskipun udara Jakarta terasa panas selama bulan Mei ini, namun keberkahan Ramadhan terasa sampai ke dalam sanubari. Alhamdulillah, beberapa urusan pekerjaan bisa sebagian terselesaikan. Semoga pekerjaan dan program-program yang belum terlaksana, dapat segera tuntas sampai ke akar-akarnya (kelar dengan baik dan benar).

 

 

Sore ini saya dan sepupu, pakde, budhe, dan keponakan mengadakan acara buka puasa bersama. Kami memilih sebuah restoran di dekat Pantai Ancol, Jakarta Utara. Perjalanan dari daerah Warakas, Jakarta Utara menuju ke Ancol memakan waktu satu jam lebih. Ancol merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta.

Aroma “kemewahan” begitu terasa saat memasuki kawasan wisata Ancol. Berbagai tempat makan yang ada rata-rata diperuntukkan untuk orang-orang berdompet tebal. Kebetulan sepupu saya yang baik hati, mengajak keluarga dan mentraktir makan di Restoran Mang Engking. Jadilah saya beberapa jam merasakan seperti orang berdompet tebal yang bisa makan di Restoran mahal tersebut.

Suasana Restoran Mang Engking Ancol -Jakarta sangat ramai dan terbilang penuh sesak saking banyaknya pengunjung yang datang. Sampai-sampai ada pengunjung yang sedikit kecewa karena semua kursi sudah habis dibooking, dan harus menunggu pengunjung lain sampai acara buka puasa atau makan bersama selesai.

Menu makanan terkenal dan yang rasanya paling lezat di Mang Engking adalah Udang Bakar Bumbu Madu. Rasa manis, legit, dan rasa udangnya benar-benar terasa sampai ke hati…hehehe. Dan sebuah menu yang tak kalah enak adalah Karedok, yang bertabur kerupuk ikan yang lezat.

Alhamdulillah, acara bukber sore ini bisa berjalan lancar dan tidak ada anggota keluarga yang sampai mabok seafood. Menu dessert yakni puding dan pisang bakar keju jadi menu penutup yang membuat kami kenyang. Acara buka puasa kali ini membuat kami merasa sangat bersyukur. Yaa Razzaaqu, terima kasih atas karunia-Mu berupa makanan yang lezat dan kekeluargaan yang terus terjaga. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

1 thought on “Buka Puasa Bersama Di Mang Engking Ancol – Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *