Blog Linda Ikeji Membuat Penasaran

Blog Linda Ikeji Ini Semakin Membuat Saya Penasaran

Adsense Artikel Blog Blogger Hobi Impian Linda Ikeji Motivasi Pengalaman Penghasilan Rezeki Seo Sosial Sukses Topic Trafik WordPress

Blog Linda Ikeji Ini Sungguh Membuat Saya Penasaran

Blog Linda Ikeji merupakan blog berplatform Blogger yang sudah lama dikelola oleh “Mpok Linda”. Bagi Sobat yang pernah membaca artikel-artikel tentang blog tersebut tentu paham. Bahwa Linda Ikeji membangun blog yang kini sungguh luar biasa trafiknya selama bertahun-tahun. Bahkan, selama lebih kurang 8 tahun, Linda Ikeji tak mendapatkan sepeserpun uang dari blog yang dikelolanya.

Linda Ikeji termasuk salah satu Blogger favorit saya. Saya begitu terpesona dengan sepak terjang blogger cantik asal Nigeria ini. Meskipun blog yang ia kelola menggunakan bahasa Inggris, tapi saya tetap suka dengan cara Linda ngeblog yang apa adanya.

Saya justru penasaran. Apa sebenarnya tips atau rahasia yang tersembunyi, yang menjadikan blog Mpok Linda bisa sesukses sekarang. Sehingga Linda Ikeji pun kini sudah memiliki industri media sendiri.

Mengapa saya begitu demen alias suka banget dengan Linda Ikeji? Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa blog ini selalu menarik perhatian saya:

Alasan #1: Menggunakan Blogger

Saat awal membuat blog saya menggunakan Blogger sebagai “Kawah Candradimuka”. Karena waktu itu saya belum memahami bagaimana cara membeli domain sendiri atau cara hosting file web dengan media diluar Google.

Meskipun kini saya sudah bisa membuat blog berplatform WordPress, namun kenangan membuat blog dengan menggunakan Blogger tak akan pernah terlupakan.

Sampai sekarang pun saya masih semangat merawat salah satu blog yang berplatform Blogger.

Nah, kembali ke cerita sebelumnya, sebagai penyemangat agar aktifitas blog bisa senantiasa saya lakoni dengan senang hati. Maka saya rajin mencari apakah ada blog-blog yang menggunkan Blogger yang sukses.

Sukses disini maksudnya adalah, selain blog memiliki trafik tinggi, pemilik blog pun bisa menikmati penghasilan yang mumpuni untuk sekedar memenuhi kebutuhan pokok.

Dan akhirnya saya mendapatkan informasi tentang sosok blogger sukses asal Nigeria bernama Linda Ikeji. Dimana sebelum menggunakan domain sendiri, dulu blog Mpok Linda masih menggunakan blogspot. Pada waktu itu pun trafiknya sudah sangat tinggi untuk ukuran Indonesia.

Nah, hal inilah yang telah memunculkan semangat besar dalam diri saya. Saya yakin seyakin-yakinnya. Jika Mpok Linda saja bisa sukses, maka sayapun InsyaAllah bisa. Inilah salah satu penyemangat saya dalam ngeblog.

Alasan #2: Bertahun-tahun Tidak Menghasilkan Uang

Bertahun-tahun merawat blog namun tak menghasilkan uang. Saya adalah salah satu blogger yang pernah mengalami hal ini. Karena berdasarkan curhat dari rekan-rekan blogger, bahwa untuk blog Berbahasa Indonesia agar memperoleh penghasilan yang lumayan tentu butuh perjuangan yang ekstra keras.

Apa yang pernah dialami Linda Ikeji ini sangat berbeda. Ia selama bertahun-tahun (lebih kurang 8 tahun) tidak pernah tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang.

Setelah membaca sebuah pesan yang masuk di inbox email, Linda Ikeji baru menyadari bahwa blog bisa menghasilkan uang.

Kemudian selain memasang iklan mandiri, Linda juga sukses meraup Dollar dari Google Adsense yang juga ia pasang sesuka hatinya. Tanpa optimasi tampilan yang “eye catching” menurut sebagian besar blogger.

Maka saya pun mulai bercermin. Bahwa jika pada awal-awal membangun blog kita belum mendapatkan apapun, maka kita mesti bersabar dan yakin bahwa kelak suatu saat akan menuai apa yang kita tanam.

Alasan #3: Jumlah Kata Dalam Artikel

Jika Sobat cermati dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Kita temui suatu fakta yang mengejutkan. Bahwa rata-rata jumlah kata yang terdapat pada artikel-artikel di blog Linda Ikeji adalah sebanyak 100-200 kata saja.

Bahkan, saya sering melihat ada beberapa buah artikel yang hanya berisi gambar. Yang menjadi tanda tanya besar bagi saya adalah: kok bisa ya?

Padahal dalam beberapa panduan SEO yang saya baca menyarankan bahwa sebuah artikel minimal harus berisi 300 kata atau lebih.

“Kalau mengikuti anjuran para master blogger, jumlah artikel yang baik adalah berisi sejumlah 1000 kata”.

Maka sayapun mengambil jalan tengah. Artikel sebanyak 500 kata bisa diterapkan asalkan Sobat mau memposting setidaknya 3 artikel rutin setiap harinya.

Kok bisa ya artikel yang jumlah katanya sedikit bisa memiliki trafik yang fantastis? Ini jelas membuat rasa penasaran saya semakin besar.

Dan di kemudian hari saya menemukan jawaban. Memang benar jumlah kata pada artikel itu sangat sedikit, tetapi Linda Ikeji rutin memposting artikel sekitar 25 buah artikel setiap hari.

Posting artikel yang rutin membuat variasi konten pada blog Mpok Linda menjadi sangat banyak. Inilah menurut saya yang telah membuat blog tersebut tak pernah sepi pengunjung. Sehingga menghasilkan trafik yang luar biasa.

Topik artikel yang membahas artis-artis ternama Hollywood dan publik figur lainnya di Nigeria, membuat popularitas blog Linda makin mentereng.

Alasan #4: Blog Pernah Dihapus Oleh Google

Karena sering memposting konten-konten yang berbau “S*RA”, blog Linda pernah hilang dari peredaran. Alias pernah dihapus (sementara) oleh Google.

Penghapusan blog tersebut membuat pengguna internet di Negara Nigeria protes, dan meminta Google untuk mengaktifkan kembali blog Linda.

Akhirnya blog Mpok Linda itu bisa tayang kembali, dan lagi-lagi selalu dibanjiri pengunjung. Baik dari Nigeria maupun dari negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Saya tidak bisa membayangkan. Jika blog kita yang dihapus oleh Google, apakah ada pengunjung internet di Indonesia yang mengadu ke Google? (Hehehe…kasian deh lu!).

Kejadian ini menjadi pengalaman yang cukup berharga. Bahwa blog bisa menjadikan pemiliknya sebagai “orang penting” yang selalu dinantikan karya-karya tulisannya. Semoga Anda dan saya adalah blogger seperti itu nantinya…Aamiin.

Karena itu jangan pernah berhenti untuk berkarya. Teruslah menulis artikel sebanyak yang Sobat bisa lakukan. Meskipun lelah tentu akan menghiasi hari-hari kita.

Tampilan Blog Apa Adanya, Tapi Fantastis Trafiknya

Tampilan blog yang apa adanya tidak membuat blog Linda sepi pengunjung. Jika Sobat lihat, sampai sekarang pun tampilan blog Linda Ikeji terlihat sedikit agak berantakan di sana-sini.

Sayapun jadi curiga. Jangan-jangan tampilan blog seperti itulah yang menghasilkan banyak Dollar.

Padahal menurut saya, tampilan blog milik blogger Indonesia jauh lebih baik. Seperti blog Mas Sugeng, Juragan Cipir, Mas Hindro, atau blognya Sobat Nino.

Baca Juga Artikel : Trafik Blog Mulai Membaik Dengan Plugin SEO Yoast

Baca Juga Artikel : Rezeki Blogger Tak Akan Kemana, Yakin dan Rajin Kuncinya

Baca Juga Artikel : Impian Saya – Agar Blog Bisa Seperti Situs Berita

Satu pelajaran berharga pun bisa saya petik dari tampilan blog Linda Ikeji yang terlihat agak semrawut.

Bahwa prinsip “Content Is King” memang berlaku abadi. Sebagus apapun optimasi SEO yang kita lakukan. Semenarik apapun tampilan blog yang kita kutak-kutik. Tidak akan pernah bisa maksimal jika kuantitas atau kualitas konten tidak baik.

Pentup – Jangan Pernah Berhenti Menulis Artikel

Artikel merupakan modal utama blog Sobat agar dapat menghasilkan trafik. Jika trafik semakin membaik, maka niscaya penghasilan blog pun akan mengalami peningkatan.

Karena sebuah blog tanpa penambahan artikel pasti makin lama makin tergusur oleh blog-blog lain yang rutin mengupdate konten.

Dan jangan lupa untuk mengedit artikel lama agar bisa menarik perhatian pengunjung. Pengalaman saya membuktikan bahwa artikel lama yang kita susun ulang bisa meningkatkan trafik blog.

Mungkin saat dua tahun lalu dibuat, artikel tersebut hanya berisi 200 kata. Kini, Sobat bisa menambahkan beberapa ratus kata lagi dengan menambahkan beberapa kalimat sesuai tema yang sedang ditulis.

Semoga artikel berjudul “Blog Linda Ikeji Ini Semakin Membuat Saya Penasaran” ini bermanfaat untuk Sobat sekalian. Salam sukses dan mulia!.


 

6 thoughts on “Blog Linda Ikeji Ini Semakin Membuat Saya Penasaran

  1. saya juga pernah alami blog dihapus google padahal trafik sudah lumayan. Heranku, apa salah saya ya kok sampai dihapus.
    Akhirnya pikir2 sendiri sambil berbenah agar dikembalikan

    1. Yup betul Cak Wafa, selama masih bisa berkarya dengan cara menulis artikel, maka lakukanlah dengan senang hati dan ikhlas. Niscaya nanti akan menuai hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *