Handphone Sekarang Dijual Secara Kredit

Antara Wanita, Belanja, dan Kredit

Belanja Bisnis Hobi Opini

Membeli barang secara kredit sejak zaman dahulu sangat digemari kaum hawa terutama untuk pembelian barang perabot rumah tangga bagian dapur, sumur, dan kasur. Membeli barang secara kredit meski jatuhnya lebih mahal, masih saja menjadi pilihan banyak orang terutama kaum Ibu yang gemar dan hobi sekali berbelanja. Kaum Ibu ini kalau ditawari kredit barang pasti 75 persen akan tergiur untuk membeli barang secara kredit.


Kegemaran belanja pada wanita tampaknya akan sangat sulit untuk dihilangkan. Bahkan ada pepatah yang menyatakan bahwa “Wanita adalah manusia yang sangat gila belanja”. Unsur emosional tampaknya menjadi motivasi terbesar dalam membeli suatu barang. Pemikiran secara rasional mengenai apa yang wajib dibeli dan apa saja yang tidak boleh dibeli, sepertinya tidak melekat dalam diri wanita.


Meskipun ada sebagian kaum hawa ini yang sangat cerdas sekali (terampil dalam mengelola keuangan keluarga), namun secara umum Anda pasti setuju kalau wanita itu doyan belanja bukan? Dengan hadirnya teknologi yang melahirkan berbagai varian produk gadget seperti handphone atau tablet, membuat daftar barang yang menjadi pilihan untuk dibeli secara kredit makin beragam.  Dulu tidak ada toko yang berani dan mau menjual handphone secara kredit, tapi sekarang cukup dengan fotokopi KTP Anda sudah dapat membeli produk gadget dengan cara mencicil alias kredit.

Perubahan cara belanja yang lebih condong ke sistem kredit tentu sangat berbahaya bagi kesehatan keuangan keluarga. Entahlah apa yang sebenarnya menjadi pemicu utama tren belanja seperti ini, nyatanya membeli barang secara kredit masih sangat diminati meski dalam jangka panjang dapat menggoyahkan keharmonisan keluarga. Bijaklah dalam berbelanja, bijaklah dalam mengelola keuangan keluarga.


 

1 thought on “Antara Wanita, Belanja, dan Kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *