Ahok resmi bercerai dengan istrinya adalah berita yang menggegerkan publik.

Ahok Resmi Bercerai Dengan Istrinya Veronica Tan

Ahok Asmara Cerai Cinta Gosip Gubernur Istri Keluarga Selebritis Wanita

Ahok Resmi Bercerai Dengan Istrinya

Ahok resmi bercerai dengan istrinya adalah berita yang menggegerkan publik. Setelah menjalani beberapa kali masa persidangan.

Akhirnya pada hari Rabu, tanggal 4 April 2018 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, yang sudah membina rumah tangga selama 21 tahun resmi bercerai.

Pengacara sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan bahwa keputusan Ahok untuk menceraikan Veronica Tan sudah melewati proses pertimbangan yang cukup lama.

Waktu tujuh tahun bukanlah masa yang singkat untuk mengambil sebuah keputusan besar yang dampaknya mungkin akan dirasakan seumur hidupnya.

Publik sebelumnya begitu terkejut mendengar kabar Ahok yang melayangkan gugatan cerai terhadap Vero lewat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada 5 Januari 2018 lalu. Media massa dan media sosial riuh ramai membicarakan hal ini.
Bahkan, para pendukung Ahok awalnya banyak yang tak percaya dan menilai kabar ini hanya hoax alias bohong belaka. Apalagi Ahok masih mendekam di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah atas kasus penistaan agama Islam.

Sebuah Cermin Bahwa Keluarga Adalah Prioritas

Prahara rumah tangga yang dialami orang yang pernah jadi “nomor satu” di DKI Jakarta tentu dapat kita jadikan cermin, untuk kita melihat ke dalam. Yakni, menjadikan keharmonisan rumah tangga sebagai prioritas yang tidak boleh dinomor duakan.

Sehebat apapun jabatan dan karir seseorang, apabila kehidupan rumah tangganya kurang harmonis tentu akan menjadi sebuah “keanehan”. Seharusnya kesuksesan seseorang itu sebagai akibat dari kualitas rumah tangganya yang selalu dijaga agar tetap rukun dan damai.

Dengan menjadikan keluarga sebagai prioritas maka segala aktifitas, pekerjaan, hobi yang dilakoni sehari-hari seyogyanya selaras. Yakni dengan visi membangun kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Antara suami dan istri hendaknya memahami dan menyadari perannya masing-masing agar tidak terjadi “benturan” kepentingan yang biasanya hanya mengandalkan ego semata. Kepentingan bersama, cita-cita keluarga mesti tertanam kuat pada masing-masing anggota keluarga.

Hati-Hati Dengan Kehadiran Orang Ketiga

Menjaga agar keluarga tetap rukun dan harmonis tentu bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Butuh kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankannya.

Jika salah satu pasangan merasa bahwa hanya dialah yang paling hebat di dalam keluarganya. Maka bibit-bibit ketidakharmonisan akan cepat tumbuh menjadi segudang percekcokan yang panjang.

Masing-masing anggota keluarga harus menyadari bahwa semua orang yang menjadi bagian dari keluarga, memiliki peran masing-masing yang sangat penting. Sekecil apapun peran, itu adalah “pupuk” yang mujarab untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Dalam situasi rumah tangga yang sedang dirundung masalah, tentu ada saja orang-orang yang berniat tidak baik. Mereka awalnya hadir sebagai “malaikat penolong” dan menjadi pendengar yang baik, namun pada akhirnya mereka pulalah yang turut andil merusak kebahagiaan rumah tangga.

Hati-hati dengan kehadiran orang ketiga, karena biasanya mereka hanya terlihat manis diawal, tapi sangat “jahat” di akhir cerita perjalanan rumah tangga.

Sekali lagi Anda harus tegas menyingkirkan orang ketiga yang memang tidak seharusnya ada dalam kemelut rumah tangga. Masalah rumah tangga adalah privasi manusia yang tidak boleh diganggu gugat. Lingkungan juga wajib mendukung terwujudnya kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Segenap pemangku kepentingan baik di tingkat RT maupun RW, senantiasa memberikan penyuluhan tentang betapa pentingnya keluarga bagi tercapainya kesejahteraan suatu bangsa.

Semoga keluarga-keluarga yang ada di Indonesia memahami bahwa keluarga adalah prioritas yang harus dijaga setiap saat. Karena keluarga adalah masa depan anak-anak Indonesia.

Jadikan berita tentang Ahok Resmi Bercerai Dengan Istriya Veronica Tan ini sebagai cermin untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.


Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *